Padasan, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
0838-6918-5523
pantiasuhanalhakim@gmail.com

Kerja Bakti Sebagai Sarana untuk Meningkatkan Rasa Kebersamaan dan Tolong Menolong di Panti Asuhan Al Hakim Yogyakarta

Panti Asuhan Al Hakim Sinar Melati Yogyakarta - Berani Hidup Berakhlak Mulia

Kerja Bakti Sebagai Sarana untuk Meningkatkan Rasa Kebersamaan dan Tolong Menolong di Panti Asuhan Al Hakim Yogyakarta

Kerja Bakti Sebagai Sarana untuk Meningkatkan Rasa Kebersamaan dan Tolong Menolong di Panti Asuhan Al Hakim Yogyakarta

Panti Asuhan Al Hakim yang berada di Dusun Padasan, Kelurahan Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang dikelola dibawah yayasan Sinar Melati 2, sampai saat ini sudah menampung lebih dari 100 anak asuh yang berasal dari berbagai daerah yang ada di Yogyakarta.

Panti Asuhan ini merupakan tempat pembinaan bagi anak yatim, anak piatu, anak yatim piatu maupun anak dari keluarga yang tergolong dhuafa. Semua anak asuh di Panti Asuhan Sinar Melati Yogyakarta ini sekolah di sekolah umum dengan berbagai jenjang yang variatif mulai dari TK, SD hingga perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Kegiatan Ahad Pagi Membersihkan Area Panti Asuhan

Kegiatan Ahad Pagi Membersihkan Area Panti Asuhan

Semua anak asuh  Panti Asuhan Al Hakim Yogyakarta ini setiap harinya akan mendapat pembinaan dari ustadz/ustadzah pengajar mereka, sehingga anak-anak tidak hanya mendapat pelajaran di sekolah mereka masing-masing tetapi mereka juga akan mendapat materi atau pelajaran tambahan setelah pulang sekolah.

Santri Panti Asuhan juga diajarkan untuk saling tolong menolong, karena di tempat ini kita berkumpul dengan teman-teman yang berasal dari berbagai daerah yang awalnya tentu tidak saling mengenal satu sama lain, sehingga kegiatan yang dapat meningkatkan rasa kebersamaan serta rasa tolong menolong akan menjadi cara agar mereka akrab dan saling mengenal satu sama lain.

Kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh santri Panti Asuhan Al Hakim Yogyakarta, selain memiliki tujuan untuk membersihkan wilayah sekitar, kegiatan kerja bakti juga menjadi cara untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan tolong menolong antara satu sama lain.

Kegiatan Kerja Bakti di Sekitar Panti Asuhan Al Hakim Sinar Melati Yogyakarta

Kegiatan Kerja Bakti di Sekitar Panti Asuhan Al Hakim Sinar Melati Yogyakarta

Apa sebenarnya arti kerja bakti?

Kerja bakti adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk menyelesaikan suatu proyek atau pekerjaan yang dianggap berguna untuk kepentingan umum. Kegiatan ini bisa terlaksana karena inisiatif sendiri maupun atas intruksi atau perintah dari pemimpin.

Bagi santri panti asuhan alhakim kegiatan kerja bakti juga berguna untuk meningkatkan kerjasama, rasa kebersamaan dan rasa tolong menolong.

Selain itu kerja bakti juga memiliki beberapa manfaat diantaranya :

  1. Menyelesaikan masalah secara bersama
  2. Lebih mengenal dan mengakrabkan antar santri
  3. Rasa gotong royong semakin kental
  4. Menumbuhkan sikap kebersamaan
  5. Meringankan pekerjaan

Kegiatan Kerja Bakti di Sekitar Panti

Melalui kerja bakti pekerjaan yang awalnya dirasa berat akan lebih ringan, sehingga pekerjaan akan lebih cepat diselesaikan bila dikerjakan secara bersama-sama dengan kerja bakti. Santri akan melakukan kegiatan kerja bakti ini secara bersama-sama biasanya tempat yang menjadi sasaran yaitu sekitar panti asuhan baik untuk sekedar untuk membersihkan maupun merapikan area atau wilayah sekitar Panti Asuhan Al Hakim Yogyakarta.

Kata Terkait : Kegiatan Santri Panti Asuhan, Panti Asuhan Al Hakim Yogyakarta, Kerja Bakti di Panti Asuhan Al Hakim, Daftar Panti asuhan yogyakarta

 

Leave a Reply

WhatsApp WhatsApp kami!