Padasan, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
0838-6918-5523
pantiasuhanalhakim@gmail.com

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H

Panti Asuhan Al Hakim Sinar Melati Yogyakarta - Berani Hidup Berakhlak Mulia

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H

Selamat Berihadah Puasa
Syahrul Tarbiyah(Bulan Pendidikan)

Puasa di bulan Ramadhan diibaratkan sekolah khusus, yang ajaran barunya: selalu dibuka setiap tahun, dengan tujuan pendidikan praktis dalam menyerap nilai-nilai yang paling tinggi. Barangsiapa memasukinya untuk mendapatkan Karunia Ilahi, kemudian ia berpuasa sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, lalu ia dapat melakukan ibadah tambahan sesuai yang telah disyariatkan, maka ia akan lulus dengan menyandang gelar (derajat ) Muttaqin. Dengan gelar muttaqin orang akan mendapatkan jaminan ampunan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan terbebas dari api neraka.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:
يٰۤـاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْکُمُ الصِّيَا مُ کَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِکُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَ
“Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,”
(QS. Al-Baqarah:183)

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam menegaskan:
 “Barangsiapa berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah, niscaya Allah mengampuni dosanya yang telah lalu. Dan barangsiapa melakukan amal ibadah tambahan (sunah) di bulan Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala dari Allah, maka ia akan diampuni dosanya yang telah lalu,”
( HR. Bukhari Muslim).

Kebenaran iman, kebenaran niat dan kebenaran tata cara hanya dapat terwujud: jika kita berilmu. Oleh karena itu, jangan bosan mengkaji ilmu agama. Karena ilmu agamalah yang akan menuntun kita untuk menapaki jalan kehidupan di dunia ini dengan selamat dan menunjukkan kepada kita jalan untuk meraih derajat taqwa.
Semoga Allah
memberi Kemampuan dan Ridha-Nya, kita dapat memperoleh gelar (derajad ) Muttaqin.
آمِيّنْ. آمِيّنْ. آمِــــــــــيْنَ
يَا رَبَّ الْعَالَمِــــــــــيْنَ

 

Leave a Reply

WhatsApp WhatsApp kami!